Rabu, 27 Juli 2016

Kelebihan Mesin Sablon

Seiring berkembangnya pengetahuan manusia akan berimbas pada meningkat pula sumber daya manusia yang bermuara pada kecanggihan manusia untuk mengolah seluruh sumber daya yang dimilikinya. Pemberdayaan sumber daya manusia akan menjadikan manusia mampu menciptakan berbagai inovasi dan berbagai teknologi masa kini. Kecanggihan teknologi mampu menjadikan manusia lebih manusiawi dengan kemampuannya. Melalui kecanggihan teknologi, apabila dahulu orang yang ingin mencetak kain, harus menggunakan berbagai peralatan yang serba tradisional maka saat ini cukup dengan bantuan sebuah mesin maka print kain pun dapat dilakukan. Adanya mesin cetak kain salah satunya merupakan produk yang dihasilkan dari pemberdayaan sumber daya manusia. Lebih jauh, hal tersebut mampu menjadikan manusia lebih mudah menjalankan seluruh aktivitas dalam kehidupannya.


Berkenaan dengan mesin yang digunakan untuk mencetak kain, terdapat beberapa jenis, salah satunya adalah mesin sablon manual. Mesin sablon manual ini memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan yang patut diperhatikan. Apabila dilihat dari sisi kekurangan penggunaan mesin sablon ini terdapat beberapa hal. Pertama, kurang bagus apabila digunakan untuk menyablon gambar yang memiliki banyak variasi warna. Kedua, dalam proses pengerjaannya cenderung lebih lama disebabkan proses pembuatan film afdruk, penyablonan, penjemuran, dan lain – lain. Ketiga, tidak dapat mengerjakan kaos dalam jumlah satuan. Keempat, perlu dicuci berulang kali dan ketika digunakan beberapa bulan, gambar akan mengalami keretakan.

Dengan demikian, dalam memilih mesin print kain diperlukan ketelitian untuk mempertimbangkan baik dan buruknya. Walaupun pada hakikatnya keberadaan mesin membantu meringankan beban manusia dalam menjalani hari – harinya, akan tetapi pilihkan mesin yang benar – benar berkualitas. Berkenaan dengan mesin yang digunakan untuk mencetak kain, terdapat beberapa jenis, salah satunya adalah mesin sablon manual. Mesin sablon manual ini memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan yang patut diperhatikan. Apabila dilihat dari sisi kekurangan penggunaan mesin sablon ini terdapat beberapa hal baik dilihat dari variasi warna, proses pengerjaan, proses produksi, dan kualitas gambar yang dihasilkan serta kemampuan tahan lamanya suatu cetakan yang dihasilkan.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It