Kamis, 15 September 2016

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membuat Puding Roti


Memiliki buah hati merupakan kebanggaan tersendiri bagi orang tua, terutama bagi seorang ibu. Sebab dengan hadirnya mereka, dapat menjadi sumber baru dalam kehidupan, baik itu harapan, kebahagiaan, dan lain sebagainya. Saat si kecil hadir di tengah keluarga, selain dengan memberinya ASI, pun sebagai orang tua harus mampu memberikan perhatian, pendidikan, kasih sayang dan segala hal yang terbaik untuk dirinya. 

Di mana semua hal tersebut dapat menunjang tumbuh kembangnya menjadi lebih optimal, dan diharapkan si kecil dapat menjadi pribadi yang baik dimulai sejak dini. Ketika si kecil bertambah usia, dan berhenti menyusu, maka ibu perlu mengembangkan bakatnya dalam mengolah dan menkreasikan hidangan makanan. Sehingga si kecil memiliki nafsu makan yang baik. Satu hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan ialah dalam memberi camilan, sebaiknya berikan makanan kudapan yang sehat dan bergizi seperti puding roti.

Cara membuat puding roti cukuplah mudah, hanya perlu memanfaatkan bahan-bahan yang sering tersedia dalam lemari makanan anda di dapur. Yakni cukup dengan menggunakan roti tawar, kemudian beberapa butir telur ayam, susu kental manis, parutan keju apabila si kecil menyukainya. Dan untuk menambah cita rasa puding semakin menggugah selera, dan tetap dapat memnuhi kebutuhan gizi perhari si kecil, dapat ditambahkan beberapa potongan buah-buahan seperti apel, ceri manis, dan lain sebagainya. Adapun untuk membuat rasanya semakin kuat, cobalah tambahkan bubuk kayu manis dan vanili ke dalam adonannya.

Untuk membuat puding semakin empuk, dengan sajian yang menarik. Ada beberapa hal yang mesti anda perhatikan. Diantaranya sebagai berikut:
Agar puding memiliki tekstur yang khas dan tidak terlalu lembek, sebaiknya gunakan roti tawar yang telah diinapkan terlebih dahulu. Sehingga tekstur roti yang akan digunakan cukup keras.
Saat menambahkan buah-buahan ke dalam puding, atau bahkan kismis. Sebaiknya gunakan penutup dari alumunium foil, agar tidak cepat gosong dan memberikan rasa yang kurang lezat.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It