Selasa, 12 Desember 2017

2 Hal Penting Yang Mempengaruhi Harga Asuransi Mobil

Leave a Comment
2 Hal Penting Yang Mempengaruhi Harga Asuransi Mobil
Harga Asuransi Mobil
Kendaraan merupakan sebuah alat yang sangat membantu sekali dan berperan penting dalam kegiatan yang dilakukan setiap harinya. Akan tetapi berkendara di era modern seperti sekarang ini dengan kecanggihan dari kendaraan yang bermunculan baru, bukan berarti bisa selamat dari resiko yang biasa terjadi di jalanan. Apalagi dengan cuaca yang tidak menentu bahkan ekstrim tentunya ada banyak sekali resiko tambahan dari yang biasa terjadi. 

Selain itu, maraknya kasus kecelakaan juga tindak kriminal, menjadikan banyak pengendara was-was dan merasa perlu sangat berhati-hati terutama saat berkendara jauh. Asuransi kendaraan khususnya mobil adalah solusi yang sekarang ini banyak digunakan, bagaimana tidak karena memiliki manfaat yang sangat membantu jika resiko terjadi. Harga asuransi mobil sebenarnya tidak seberapa dibandingkan dengan tingkat resiko kerugian yang bisa menimpa kapan saja dan dimana saja.

Perlu ada ketahui di dalam masalah asuransi, dimana harga asuransi mobil ditentukan dari beberapa hal berikut diantaranya yaitu :

Harga kendaraan
Harga kendaraan sangat menentukan dari harga premi yang nantinya akan dibayarkan. Hal ini karena setiap mobil memiliki kelasnya masing-masing, dan yang membedakan dari harga tersebut adalah fasilitas, kenyamanan, bahan, serta beberapa hal lainnya yang membuat pengguna merasa nyaman. Dari harga mobil ini tentunya akan membedakan tingkat pembayaran premi asuransi, karena kerugian nantinya juga akan berbeda.

Usia kendaraan
Usia kendaraan tentunya sangat menentukan sekali terhadap pembayaran premi. Usia kendaraan dari usia nol sampai dengan 5 tahun termasuk kategori yang masih baru dan harga preminya pun pastinya lebih ringan. Berbeda dengan mobil dengan usia tua maka jumlah premi yang dibayarkan akan semakin besar, karena secara logika saja mobil yang sudah melewati 5 tahun ke atas sudah memiliki banyak keluhan. Ada beberapa produk yang secara khusus menjamin resiko kendaraan disesuaikan dengan usianya.

Nah itulah 2 hal penting yang mempengaruhi harga dari premi asuransi yang dibayarkan untuk menjamin resiko yang bisa saja terjadi kapan pun terhadap kendaraan anda. Jadi segeralah asuransikan kendaraan anda sekarang juga.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar