Kamis, 11 Januari 2018

Tips Perawatan Rambut Berdasarkan Tipe Rambutnya

Leave a Comment
Tips Perawatan Rambut Berdasarkan Tipe Rambutnya
Sebelum kita mengikuti tren gaya rambut pria terkini, tentunya kita harus mengetahui apa yang menjadi jenis rambut kita. sehingga nantinya kita dapat melakukan perawatan yang tepat. seperti yang kita tahu bahwa kita dilahirkan dengan kondisi fisik yang berbeda-beda, begitupun dengan kondisi rambut kita.Terkadanga pria lebih cuek dan tidak terlalu memperhatikan kesehatan rambut mereka. 
Tips Perawatan Rambut Berdasarkan Tipe Rambutnya
Untuk itu berikut ini ada beberapa tips perawatan rambut berdasarkan tipe rambutnya, diantaranya:

1. Rambut ikal
Tipe rambut yang satu ini cenderung susah untuk diatur dan terkesan mengembang. Jika and atidak bisa merawatnya dengan baik, maka rambut akan terkesan acak-acakan dan tidak karuan. Untuk merawat rambut ikal, anda perlu menggunakan shampo dan kondisioner yang mengandung pelembab. 

Jika tidak cocok, anda bisa mengganti shampo secara berkala, misalnya enam bilan sekali agar rambut terbiasa dnegan perawatan kosmetik sehingga tidak menimbulkan efek samping apapun. Disarankan untuk mengeringkan rambut yang ikal dengan cara yang alami. Selain itu sisir rambut ikal anda ketika masih dalam keadaan basah, karena jika sudah kering akan membuat rambut terlihat frizzy.

2. Rambut lurus
Rambut yang lurus merupakan jenis rambut yang paling disukai banyak orang karena mudah untuk diatur. Untuk menjaga rambut anda tetap sehat, cukup degan menggunakan shampo dna kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut anda. misalnya rambut berminyak, kering dan sebagainya. jika anda mau menggunakan serum, gunakanlah secukupnya saja. Hal ini berfungsi untuk mempertahankan kutikula rambut agar terhindar dari rambut bercabang dan masalah rambut lainnya.

3. Rambut kasar
Tipe rambut yang satu ini cenderung terlihat kering dan kasar. Hal ini tentunya membutuhkan perawatan yang khusus, salah satunya dengan deep-conditioning secara rutin. Hal ini akan membuat kutikula rambut anda tersusun rapi dan mendatar. Untuk mempertahanka kondisi tersebut anda perlu menggunakan shampo dan kondisioner yang mengandung bahan pelembab tinggi, sehingga rambut menjadi lembut dan rapi.

Itulah beberapa tips perawatan rambut berdasarkan tipenya. Untuk itu pilihlah gaya rambut pria terkini sesuai dengan tipe rambut dan struktur wajah anda.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar