Selasa, 27 Maret 2018

Proses Klaim Asuransi Mobil

Leave a Comment
Klaim Asuransi
Klaim Asuransi
Memiliki asuransi mobil tentu menjadi salah satu keuntungan yang sangat berguna bagi Anda sebagai bentuk perlindungan atas segala resiko dari mobil Anda. Resiko yang dimaksud seperti kecelakaan ataupun kehilangan. Nah atas resiko yang akan terjadi pada mobil yang Anda miliki ini, nantinya bisa ditanggung apabila sudah memiliki asuransi mobil. Namun, untuk sebagai catatan kecil, dalam mendapatkan perlindungan atas asuransi mobil ini tentunya Anda harus mengetahui tentang bagaimana prosedur untuk 

Klaim asuransi mobil yang benar, karena hal ini akan berimbas nanti kedepan. Berbagai prosedur penting yang perlu diketahui dalam Klaim Asuransi mobil ini, diantaranya adalah sebagai berikut : Saat menghadapi situasi kecelakaan, maka diusahakan untuk foto berbagai kerusakan yang terjadi pada seluruh badan kendaraan. Setelah itu barulah Anda bisa menghubungi pihak asuransi untuk melakukan klaim. Namun sebelum itu, Anda juga harus menyiapkan berbagai dokumen pendukung lainnya untuk mengajuan klaim nanti agar tidak ditolak. 

Berbagai dokumen pendukung yang dimaksud ini seperti SIM, KTP, surat polis asuransi, dan juga surat keterangan dari kepolisian. Setelah berbagai dokumen pendukung tadi sudah terkumpul semua, maka selanjutnya Anda harus mengisi formulir khusus secara jelas, yang dimana didalamnya Anda harus menceritakan tentang bagaimana kecelakaan itu bisa terjadi, jam berapa waktu kecelakaann dan dimana tempat berlangsungnya peristiwa kecelakaan tersebut. 

Tidak hanya itu, Anda juga sebisa mungkin harus bisa mendeskripsikan secara mendetail, bagaimana kerusakan pada badan mobil itu bisa terjadi. Namun hal itu tidak perlu Anda khawatirkan, kuncinya hanya cukup isikan data dalam formulir tadi secara jujur, karena bila dalam datanya ditemukan kecurangan atau yang lainnya tentu akan berdampak yang tidak baik bagi Anda sendiri ke depannya. Mobil yang mengalami kerusakan atas kecelakaan, sebaiknya dibawa ke bengkel yang sudah bekerja sama atau sudah ditunjuk sebelumnya dari pihak perusahaan asuransi. 

Jangan pernah sekalipun untuk mencoba memperbaiki kerusakan yang terjadi pada mobil tersebut ke bengkel lain, karena imbasnya klaim asuransi mobil Anda bisa saja ditolak. Agar membuat proses dalam Klaim Asuransi mobil lebih mudah sebaiknya dimulai dari memilih perusahaan asuransi yang tepat. Adalah asuransi mobil Autocilin dari Adira Insurance, yang menyediakan asuransi mobil terbaik untuk Anda dengan proses klaim yang mudah.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar