Selasa, 26 Januari 2016

Kalkulator Asuransi Mobil Dengan Dioptimasi

Memilih sebuah asuransi yang sesuai dan sesuai dengan kehendak dan kondisi keuangan kita merupakan suatu hal yang dapat dibilang susah-sudah gampang dalam mencarinya. Ini karena banyak perusahaan asuransi yang tidak kita kenal secara menyeluruh sehingga dalam pembayaran preminya terkadang membuat kita menjadi malas untuk melakukannya karena harga premi yang begitu mahal, dan setiap tahun biayanya pasti selalu naik. Kitapun sebagai nasabah karena kekurangpahaman terhadap asuransi biasanya cukup puas dengan alasan dari pihak asuransi yang mengatakan aturan premi terbaru dari pihak OJK.


Namun jika kita mengetahui berbagai macam dari pengelolaan asuransi dan perhitungannya dalam kalkulator asuransi mobil maka sebenarnya kita dapat menghemat pengeluaran kita untuk asuransi dengan cara dioptimasi. Perhatikan pula faktor-faktor seperti harga mobil, usia mobil dan juga wilayah dimana mobil tersebut berada, hal ini karena hal-hal tersebut dapat berdampak pada premi yang akan dibayarkan nanti sebagai tanggung jawab anda.

Sebagai contoh berikut ini akan dibahas mengenai pembayaran premi asuran dengan menggunakan kalkulator asuransi mobil dengan gambaran sebagai berikut. Misalkan anda ingin mengasuransikan sebuah mobil dengan merk Honda Jaz, dengan plat B tahun 2010. Jika tarifnnya sebelum dioptimasi, dengan uang pertanggungan sesuai haarga pasar sekitar 120.000.000. Tarif dasar yang dikenakan sekitar 3,44% tetapi karena mobil telah berusia di atas 5 tahun maka ada penambahan tarif dalam preminya sekitar 5%, maka tarif yang dikenakan menjadi 3,612%. Sehingga premi yang harus anda bayar pada setiap tahunnya sekitar Rp.4.334.400

Namun harga premi tersebut akan berubah jika kendaraan yang akan diasuransikan telah dioptimasi dengan perhitungan seperti berikut. Uang pertanggungan yang disesuaikan dengan optimasi Rp. 125.100.000. Dengan tarif dasarnya 2,47%, tetapi karena mobilnya berusia di atas 5 tahun maka akan ada penambahan tarif preminya sebesar 5%, sehingga menjadi 2,5935%. Sehingga premi dari kendaraan tersebut yang harus dibayarkan sebesar Rp. 3.244.469. Hasil perhitungan tersebut merupakan optimasi atas nilai pertanggungan atau juga berdasar harga pasaran mobil tersebut. Sehingga dari data di atas anda telah menghemat keuangan anda sebesar 1 juta rupaih.

Dalam penghitungan kalkulator asuransi mobil di atas anda sebgai calon nasabah yang akan mengasuransikan mobil anda, sebaiknya telah mengetahui segala hal yang anda lakukan sebelum melakukan asuransi. termasuk di dalamnya bagaimana dengan keuangan yang dapat menjadi penghalang saat anda akan membayar premi asuransi.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It