Rabu, 27 April 2016

3 Cara Aman Dalam Pemasangan Listrik Gedung

Leave a Comment
Tidak dipungkiri jika sekarang ini listrik menjadi sebuah kebutuhan pokok yang sangat penting. Hal ini dikarenakan manfaat listrik yang begitu besar, terutama sebagai sumber penerangan yang membuat dunia ini semakin terrang pada malam hari. Selain itu, sekarang ini semua hal dijalankan dengan menggunakan listrik seperti barang elektronik ataupun mesin besar. 
Bahkan untuk bangunan besar atau sarana yang digunakan untuk umum tentunya membutuhkan tegangan yang sangat besar sekali dan jika tidak hati-hati dalam pemasangannya akan terjadi hal yang sangat berbahaya seperti kebakaran ataupun tersengat aliran listrik. Karenanya di tempat umum ataupun tempat yang membutuhkan penggunaan listrik yang besar, selalu menggunakan panel listrik untuk mengatur penggunaan listrik serta pengamanan untuk keselamatan yang diakibatkan dari penggunaan listrik.

Pengunaan listrik memang memiliki banyak manfaat bagi kehidupan, namun ada banyak hal buruk yang diakibatkan oleh kesalahan teknis listrik seperti musibah kebakaran. Ada banyak kejadian kebakaran gedung yang diberitakan sekarang ini, dan itu diakibatkan dari adanya konsleting listrik. Dengan begitu, jika anda memiliki gedung atau tempat yang membutuhkan tegangan listrik yang besar, maka ada beberapa hal yang mesti anda perhatikan seperti :

1. Penempatan instalasi yang rapih
Untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan karena tegangan listrik, maka anda harus menempatkan posisi berbagai instalasi atau peralatan listrik serapih mungkin. Apalagi untuk tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat luas atau sarana umum seperti mall ataupun rumah sakit untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Menggunakan material listrik berstandar keselamatan
Penggunaan material listrik memang sangat berpengaruh sekali terhadap keselamatan dan keamanan gedung dari hal buruk tegangan listrik. Untuk menghindari beberapa hal yang tidak diinginkan, maka anda mesti menggunakan material listrik yang berkualitas dan memiliki standar keselamatan dari PLN dari mulai kabel, saklar, panel, serta semua instalasi lainnya.

3. Melakukan pemeliharaan secara rutin
Sebagaimana pun hebat kualitas dari bahan material listrik yang digunakan jika tidak dipelihara dengan baik, maka akan mengalami keruksakan serta konsleting listrik yang berbahaya.

Selain ketiga hal di atas, untuk gedung semestinya menggunakan panel listrik yang dapat anda pesan serta pasang dari perusahaan Egatek yang sudah berpengalaman serta terpercaya sejak tahun 1985.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar