Senin, 15 Agustus 2016

Anak Sulit Makan, Atasi Segera dengan Beras Kencur


Salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh para orang tua, ialah anak mengalami sulit makan. Nampak seperti bukan suatu masalah besar, namun perlu anda ketahui apabila terus dibiarkan maka akan menimbulkan masalah baru yang cukup serius. Untuk itu atasi segera dengan cara yang tepat dan cepat. Dengan mengetaui terlebih dahulu penyebab dari timbulnya hal tersebut. Beberapa faktor yang memungkinkan anak mengalami sulit makan diantaranya, karena terdapat gangguan terhadap kesehatan organ tubuhnya, banyak mengkonsumsi camilan yang mengandung pemanis atau gula, makanan yang disajikan memiliki cita rasa yang kurang nikmat di lidah si kecil, dan masih banyak kemungkinan-kemungkinan lainnya. Dan yang pasti dari semua faktor tersebut yang paling berpengaruh ialah menurunnya nafsu makan, oleh karena itu sebaiknya anda gunakan khasiat beras kencur untuk membantu mengembalikan nafsu makan mereka kembali normal.

Di mana beras kencur dengan bahan-bahan tradisional yang digunakan dalam pembuatannya, memiliki banyak manfaat salah satu khasiat beras kencur tersebut yakni mampu meningkatkan selera makan anak. Adapun bahan yang digunakan diantaranya, yang pasti kencur, kemudia beras, gula jawa, garam secukupnya dan apabila anda ingin rasanya lebih segar dapat pula ditambahkan perasan jeruk nipis dan jahe. Masing-masing bahan yang digunakan memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Terutama beras, yang kaya akan mineral dan sejumlah vitamin diantaranya, vitamin D, serat, zat besi dan masih banyak lagi. Adapun untuk kencur sendiri terdapat mineral dalam jumlah yang cukup besar, kemudian minyak atsiri berupa alkaloid, borneol, dan lain sebagainya.

Beras kencur dengan rasanya yang khas, juga memiliki bau kencur yang cukup menyegarkan. Ramuan jamu tradisional ini dipercaya mampu mengatasi anak susah makan, karena disebabkan oleh kandungan zat yang terdapat di dalamnya. Tak hanya dapat dikonsumsi oleh anak-anak, pun dapat pula dikonsumsi oleh orang dewasa. Dalam pembuatan ramuan ini, penting untuk anda perhatikan dalam pemilihan bahannya haruslah yang berkualitas, kemudian jaga kebersihan, campurkan masing-masing bahan dengan takaran yang seimbang dan sesuai dengan kebutuhan.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It