Kamis, 04 Agustus 2016

Cara Mengajari Anak Menulis Huruf Tegak Bersambung

Leave a Comment
Huruf tegak bersambung merupakan salah satu jenis huruf yang saat ini tidak banyak digunakan oleh sebagian orang. Akan tetapi jenis huruf yang satu ini merupakan huruf yang sudah lama digunakan oleh banyak orang karena memiliki tingkat kerapian yang jauh lebih baik. Jenis huruf yang satu ini terbilang sedikit lebih sulit jadi alangkah baiknya anda mengajarkannya pada setiap anak yang masih kecil. 
Cara Mengajari Anak Menulis Huruf Tegak Bersambung
Cara mengajari anak menulis huruf tegak bersambung memiliki metode tersendiri yang perlu anda perhatikan agar tingkat kesuksesannya dapat jauh lebih baik. Berikut ini akan saya paparkan beberapa tips sederhana dalam mengajari mereka menulis huruf tegak bersambung dengan metode benar:

1 . Hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah meyakinkan terlebih dahulu kalau anak anda sudah mampu menulis huruf biasa dan mengenali setiap abjad dengan baik. Karena cara mengajari anak menulis huruf tegak bersambung dengan baik adalah setelah mereka dapat menulis huruf abjad biasa.

 Hal ini merupakan salah satu landasan yang wajib untuk anda terapkan karena jika langsung mengajari mereka huruf bersambung secara langsung maka mereka dapat dipastikan akan mengalami kesulitan. Alangkah baiknya mengajari mereka cara menghafal dan mengetahui setiap hurufnya terlebih dahulu agar hasilnya dapat jauh lebih sempurna.

2 . Langkah berikutnya yang perlu anda lakukan adalah mempersiapkan alat-alat tulis untuk si kecil seperti buku khusus untuk belajar membuat tegak bersambung yakni buku garis tiga serta pensil yang nantinya digunakan sebagai alat tulis serta penghapus. Selanjutnya cara mengajari anak menulis tegak bersambung yang mudah adalah dengan cara menjiplaknya terlebih dahulu. Buatlah huruf dari A – Z yang merupakan basic dari tegak bersambung yang pada nantinya digunakan oleh si anak untuk dijiplak. Lakukan secara teratur agar hasilnya lebih baik.

Bagi anda yang saat ini tengah mencari berbagai informasi dan referensi seputar tips mengajari anak menulis maupun membaca kini bisa langsung mengunjungi situs dancow dimana pada situs tersebut terdapat berbagai tips untuk mendidik anak serta tips kesehatan yang bermanfaat bagi si kecil. Semoga artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar