Minggu, 25 September 2016

Universitas Terbaik di Indonesia Hingga Menembus Dunia


Jika selama ini kita lebih mengenal universitas Amerika dan juga Inggris merupakan dua di antara lainnya sebagai universitas terbaik di dunia, namun tahukah anda bahwa universitas terbaik yang ada di Indonesia juga berhasil menembus dunia. Hal tersebut didasarkan dari sebuah laporan dari QS World university Rangkings, bahwa terdapat beberapa universitas dari Indonesia yang masuk dalam daftar rangking tersebut.

Sehingga tak salah jika kita menyebut bahwa dunia pendidikan Indonesia khususnya pendidikan tinggi di perguruan tinggi ataupun universitas, sudah dapat bersaing dengan dunia pendidikan di luar negeri. Meskipun perubahan pada rangking terus terjadi setiap tahunnya, namun college university Indonesia patut untuk lebih dikembangkan lagi melalui sistem pendidikan dan hasil dari peserta didik serta dosen pengajar untuk dapat menjaga, mempertahankan, bahkan membuat lebih tinggi lagi peringkat pendidikan dunia.

Beberapa universitas yang ada di Indonesia dan termasuk dalam terbaik di dunia di antaranya adalah University of Indonesia atau yang biasa anda kenal dengan Universitas Indonesia ( UI ). Universitas Indonesia menempati rangking atau posisi sebagai universitas terbaik dunia dari universitas tersebut berada di peringkat di atas 701. Meskipun setiap tahunnya ada perubahan peningkatan ataupun penurunan terhadap peringkat universitas, namun suatu kebanggaan tersendiri bagi warga negara Indonesia khususnya college in Indonesia tersebut dengan pencapaian yang diperolehnya. Pencapaian tersebut diraih berdasarkan beberapa faktor yang menunjang kenaikan ranking tiap tahunnya.

Sebuah pencapaian yang sudah dipaparkan di atas tentu tidak akan ada jika tanpa dukungan dari banyak pihak seperti pemerintah, kepengurusan universitas itu sendiri, para dosen pendidik, para mahasiswa sebagai peserta didik dan juga sejumlah promosi yang dilakukan dalam mengenalkan college university Indonesia. Untuk itu alangkah lebih baik jika kita sebagai generasi bangsa tetap mempertahankan perjuangan yang telah dilakukan oleh generasi sebelumnya, dengan cara terus melakukan perubahan dan pengembangan dunia pendidikan, terutama perguruan tinggi Indonesia menjadi lebih baik lagi agar lebih dikenal dan menduduki peringkat teratas di dunia.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It