Selasa, 02 Januari 2024

Menu Makanan Sehat dan Bergizi Burger Tempe

Leave a Comment

Menu Makanan Sehat dan Bergizi


Di pagi hari Anda akan disibukan dengan aktifitas yang sangat padat sekali. Oleh karena itu, tubuh harus kuat dengan cara terisi dengan makanan yang mengandung nutrisi secara cukup. Nutrisi yang berada di dalam kandungan makanan untuk proses metabolisme dan sebagai cadangan energi atau tenaga yang akan digunakan ketika Anda melakukan aktivitas. Sarapan di pagi hari akan sangat membantu Anda untuk bisa mengatur konsentrasi gula darah. Maka dari itu penting sekali untuk bisa menyiapkan menu makanan sehat dan bergizi agar tubuh Anda tetap sehat ketika melakukan aktivitas. Banyak sekali orang mengabaikan sarapan dengan berbagai alasan dan hal ini akan sangat berpengaruh buruk terhadap aktivitas kedepannya. Ada lagi orang yang sarapan dengan nasi namun nutrisinya tidak terjaga. Hal ini juga dapat menyebabkan tubuh menjadi lemas dan malas untuk melakukan aktivitas.


Berikut ini adalah menu makanan sehat dan bergizi burger yang bisa Anda siapkan sendiri di rumah. Pertama siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya seperti roti, tepung, tempe, daun selada, tomat, mentimun, mayonaise dan saus sambal. Cara memasaknya yaitu kukus terlebih dahulu tempe, kemudian sambil menunggu tempe yang sedang dikukus, Anda bisa membuat adonan menggunakan wadah dan gunakan air secukupnya kemudian diaduk.


Jangan lupa menambahkan bumbu masako secukupnya agar rasanya menjadi lezat. Setelah tempe matang, kemudian tempenya dihancurkan dan campurkan dengan adonan yang sudah jadi tadi. Setelah itu buatlah tempe tersebut berbentuk bulat dan dimasukan kedalam tepung lagi sampai tempe tersebut tertutupi dengan tepung. Setelah itu gorenglah tempe tersebut sampai benar-benar matang. Siapkan roti burger, kemudian simpanlah daun selada di atas roti yang sudah ditaburi saus sambal dan mayonaise. Taruhlah tempe yang sudah digoreng tadi di atas selada dan tomat kemudian tutup dengan roti. Burger isi tempe sudah siap disajikan. 


Tentunya mudah sekali cara membuat menu makanan sehat dan bergizi di rumah. Hal ini juga bisa diinovasi lagi dengan menggunakan bahan yang lainnya sesuai dengan keinginan Anda. Dengan begitu Anda akan memiliki tubuh yang sehat dan siap untuk melakukan aktivitas sepanjang hari.





If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar