Kamis, 23 Maret 2017

Ekstrak Manfaat Buah Yuzu

Leave a Comment
Ekstrak Manfaat Buah Yuzu
Tahukah anda manfaat buah yuzu? Mungkin diantara kita masih merasa asing dengan buah bernama yuzu. Ya buah ini memang terbilang masih langka dan memiliki harga yang relatif mahal, namun manfaat yang terkandung di dalamnya sangat kaya. Ekstrak manfaat buah yuzu ini banyak dimanfaatkan untuk bahan masakan serta aroma pada alat-alat kecantikan.

Yuzu merupakan buah yang memiliki banyak kemiripan dengan jeruk mandarin dan juga lemon. Buah berbentuk bulat dengan warna orange kekuningan ini memiliki cita rasa yang sedikit asam. Oleh karena itu, buah ini tidak dianjurkan untuk dimakan langsung.

Buah tersebut berasal dari negeri Tiongkok, namun juga dibudidayakan hingga ke Korea dan juga Jepang. Khusus di Jepang, ada sebuah Prefektur yang terkenal sebagai penghasil buah yuzu, yaitu Prefektur Kochi. Prefektur ini memiliki iklim yang sangat cocok untuk budidaya bah yuzu, sehingga tidak heran jika Kochi menjadi daerah penghasil yuzu terbesar di negara Jepang.

Salah satu produsen buah yuzu terbaik di Prefektur Kochi, yaitu Okabayashi Farm, memberikan keterangan tentang manfaat dari Yuzu. Direktur Okabayashi Farm, Fujio Okabayashi menjelaskan, ekstrak dari yuzu dapat digunakan sebagai dressing untuk salad, pemberi aroma untuk jenis makanan-makanan ringan seperti kue, dan juga sebagai bahan untuk memarinade daging. Selain itu, Aromanya yang khas juga dimanfaatkan untuk sabun, parfum, dan juga campuran kosmetik.

Yuzu bisa dimanfaatkan dalam berbagai masakan. Kochi Yuzu mendapat apresiasi yang tinggi dari restoran kelas satu di New York, Paris, Singapura, dan Australia. Kochi Yuzu juga telah tersebar ke seluruh dunia dengan berbagai macam cara kegunaanya, ucap Fujio. Dalam sambutannya di acara "Kochi Food Promotion in Jakarta" di Energy Building, kawasan SCBD, Jakarta.

Karena kaya akan manfaat buah yuzu tentunya buah yang satu ini sangat di rekomendasikan untuk bisa Anda konsumsi. Dengan Anda mengkonsumsi buah ini maka akan dapat meminimalisir penyakit-penyakit atau bahkan bisa menghilangkan penyakit yang akan tumbuh pada tubuh Anda. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar