Rabu, 22 Maret 2017

Tahap Perkembangan Janin Dari Minggu Ke Minggu

Leave a Comment
Tahap Perkembangan Janin Dari Minggu Ke Minggu
Tahap-Tahap Perkembangan Janin ini merupakan suatu anugerah yang sangat luar biasa. Hingga begitu banyak di antara kita yang sangat penasaran mengenai tahap perkembangan janin dari minggu ke minggu saat masih dalam kandungan tersebut. Memang luar biasa, sebab janin yang awalnya hanya berasal dari pertemuan sel sperma dengan sel telur yang tidak tampak oleh mata telanjang dalam waktu 9 bulan tersebut, dapat menjadi sebuah bayi lucu.

Tahap Perkembangan Janin Dalam Kandungan

Janin yang berasal dari pertemuan 2 sel orang tuanya, yaitu sel sperma dari sang ayah dan sel telur dari sang ibu. Pertemuan tersebut mengawali terbentuknya dari sel-sel lain yang kompleks dan pada akhirnya bisa berkembang serta tumbuh menjadi seorang manusia yang utuh. Berikut ini ialah perjalanan sel dalam daftar urutan dari tahap perkembangan seorang janin :

Pada Minggu ke 2: Pada umur dari kehamilan 2 minggu merupakan tahap perkembangan janin yang paling utama. Pada masa ini adalah masa ovulasi atau keluarnya sel telur sang ibu ke dalam kandungan ibu yang dibuahi oleh sel sperma dari sang ayah. Dalam pertemuan inilah yang akan menjadi awal perkembangan janin tersebut. Lalu Setelah dibuahi, sel telur akan menjadi bakal buah janin,yang kemudian menempelkan atau mengimplantasikan dirinya ke dinding rahim sang ibu.

Minggu ke 3: dalam Tahap perkembangan janin ada usia 3 minggu yang utama ialah terbentuknya hormon kehamilan dari bakal janin tersebut. Selanjutnya Bakal janin yang telah aman berada di dinding rahim sang ibu mulai melepaskan hormon kehamilan yang membuat test pack kehamilan menjadi positif atau menunjukan bahwa sang ibu dinyatakan hamil.

Minggu ke 4-5: Pada tahap minggu ke-4 kehamilan ini, Anda akan mengalami terlambat yang namanya menstruasi yang biasanya menjadi sebuah gejala utama pada kehamilan. Kemudian Pada minggu ke-5 ini, tahap perkembangan janin yang terjadi adalah akan terbentuk sistem pembuluh darah dan jantung yang mulai berdetak dalam diri si janin.

Demikian ulasan mengenai perkembangan janin dari minggu ke minggu. semoga artikel tersebut dapat membantu menambah wawasan ketika sedang hamil. Sekian terima kasih.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar