Senin, 20 Maret 2017

Tips Mengatasi Mual Saat Hamil Muda

Leave a Comment
Tips Mengatasi Mual Saat Hamil Muda
Kehamilan memang sangat banyak di tunggu untuk sebuah keluarga yang mana kehamilan tersebut akan memberikan kebahagiaan untuk sebuah keluarga. Pada saat hamil tentunya para calon ibu akan di hadapkan dengan yang namanya fase pertama atau yang di sebut dengan fase hamil muda yang mana fase tersebut banyak sekali calon ibu merasa berat saat menghadapinya. 

Karena hamil muda pada usai 6 minggu biasanya di barengi dengan rasa mual yang sangat mengganggu sekali rasa mual tersebut biasanya tidak bisa kita prediksikan karena bisa teraa saat pagi, siang, sore dan malam. Rasa mual yang terasa maka akan sangat menggangu aktivitas kita maka dari itu kita harus mengatasi mual saat hamil muda dengan beberapa cara seperti berikut.

Makanlah sesering mungkin dengan porsi yang kecil untuk memenuhi asupan nutrisi tubuh agar tidak lemas.

Perbanyak minum air putih agar tidak kekurangan cairan dalam tubuh yang membuat tubuh kita menjadi lemah.

Buatlah makanan yang enak dan juga lezat namun menyehatkan agar pada saat kita makan tidak membuat kita mual.

Istirahatlah dengan cukup.
Berolahraga ringan dengan olahraga khusus ibu hamil agar tubuh kita semakin kuat dan dengan kita berolahraga maka rasa mual akan terlupakan.

Pada saat mual juga kita bisa meminum jus lemon atau wedang jahe untuk mengurangi rasa mual.
Pada waktu bangun tidur baiknya kita memberi jeda waktu terlebih dahulu dan duduklah secara perlahan terkadang ibu hamil juga menyiapkan makanan ringan di dekat tempat tidur agar pada saat bangun tidur kita bisa memakan makanan ringan tersebut terlebih dahulu jadi rasa mual pada waktu pagi bisa kita kurangi.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi mual saat hamil muda yang mana cara tersebut bisa kita lakukan dengan sangat mudah sekali. Dengan demikian masa hamil muda kita tidak terlalu mual. Tetapi perlu kita ingat jika rasa mual yang di rasakan sudah berlebihan dan muntah muntah secara berlebih baiknya kita menghubungi dokter untuk perawatan lebih lanjut.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar