Minggu, 09 April 2017

Cara Menjaga Kehamilan Muda Agar Tidak Terjadi Keguguran

cara menjaga kehamilan muda

Anak adalah anugerah terindah yang takkan tergantikan dengan hal apapun, oleh karena itu sangatlah penting menjaga anak, bahkan saking pentingnya penjagaannya pun harus dilakukan sejak masih dalam kandungan atau sejak amilan. Kehamilan adalah hal yang sangat ditunggu bagi semua pasangan terutama bagi pasangan yang ingin segera memiliki keturunan maka pasca menikah pun mereka tidak lagi menunda untuk mempunyai momongan. Tidak sedikit orang yang baru pertama hamil belum sepenuhnya mengetahui cara menjaga kehamilan muda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terutama yang paling rentan adalah keguguran, oleh karena itu bagi anda yang saat ini sedang mengalami hamil muda, sebaiknya anda harus mengetahui aktivitas apa yang sekiranya anda aman dilakukan sehari-hari.
Ada beberapa hal yang harus anda hindari atau selama masa kehamilan sebaiknya anda tidak melakukannya, hala tersebub dilakukan sebagai cara menjaga kehamilan muda. Berikut ini adalah cara menjaganya.
  1. Tidak mengangkat barang yang berat
Seorang ibu hamil, apalagi jika kehamilannya masih muda, masih sangat rentan terhadap adanya keguguran, sebaiknya anda tidak mengangkat barang yang berat, anda mungkin bisa kuat, tapi efek pada janin belum sepenuhnya kuat.
  1. Tidak mengkonsumsi obat-obatan tanpa resep dokter
Salah satu penyebab terjadinya keguguran adalah mengkonsumsi obat tanpa adanya resep dari dokter khususnya dokter kehamilan, obat-oabatan yang di jual bebas seperti di warung-warung atau di toko sebaiknya jangan sesekali untuk mengkonsumsinya.
  1. Hindari minuman yang bersoda.
Saat ini banyak sekali minuman yang mengandung soda, mungkin terasa menyegarkan apabila anda meminumnya, tetapi efeknya pada janin sangatlah tidak baik.
  1. Tidak melakukan olahraga yang tertentu.
Olahraga memang sangat penting untuk kesehatan, namun bagi anda yang sedang hamil ada beberapa olahraga yang tidak bisa anda lakukan sepeti sit up, lari, mengangkat barbel, dan lain sebagainya, untuk olahraga yang aman sebaiknya anda mengikuti senam khusus ibu hamil

Itu beberapa cara menjaga kehamilan yang usianya masih sangat muda.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It