Minggu, 09 April 2017

Tips Menghitung Kehamilan Mudah Mingguan

Leave a Comment
cara menghitung usia kehamilan Dalam minggu


Bagi pasangan yang baru menikah, kehamilan merupakan suatu momen yang sangat penting sekali karena dengan kehamilan tentunya pasangan tersebut akan segera memiliki seorang anak yang akan meneruskan orang tuanya. Memiliki seorang anak tentunya merupakan hal yang sangat membahagiakan bagi semua orang terutama bagi orang tuanya. Sebelum kehamilan para suami tentunya harus menyiapkan beberapa hal yang pastinya akan mempermudah istrinya. Selain itu mengetahui kehamilan bagi pasangan yang baru hamil tentunya sangat penting sekali dan harus tahu terutama untuk suami. Nah bagi anda yang ingin mengetahui berapa usia kehamilan istri. Nah berikut ini saya akan berikan cara menghitung usia kehamilan Dalam minggu yang mudah.
1 . Menghitung Dengan Menggunakan Sistem Fundus Uteri
Pada biasanya cara yang satu ini sering sekali dilakukan oleh dokter atau bidan. Caranya adalah dengan mengukur jaran dari mulai tulang kemaluan hingga pundak rahim. Apabila ditemukan dalam jarak sekitar 20 cm maka usia kehamilan bisa di perkirakan sudah mencapai 20 minggu tentunya. selain itu anda juga bisa mencobanya dengan bantuan dari suami anda.
2 . Menghitung Menggunakan Kalender
Untuk cara menghitung usia kehamilan minggu selanjutnya adalah dengan cara menghitung kalender. Cara ini merupakan sebuah cara yang paling umum serta paling manual digunakan semua orang, akan tetapi untuk menghitung menggunakan kalender, anda juga harus tahu sejak kapan anda terakhir haid. Hal tersebut tentunya sangat penting sekali bagi anda yang ingin menggunakan cara yang satu ini. rumus untuk menggunakan menghitung kalender bisa juga di sebut dengan naegele yang berarti menggunakan cara dengan tanggal haid di kurang 7 setelah itu bulan haid di kurangi 3. Selain itu pada tahun di tambahkan angka 1. Nah itulah rumus yang sederhana serta banyak digunakan untuk aplikasi menghitung usia kehamilan secara online.

Itulah beberapa cara menghitung usia kehamilan yang bisa saya bagi untuk anda, hal ini tentunya sangat penting sekali diketahui bagi pasangan baru yang sedang hamil. Bukan hanya untuk istri saja yang tahu karena suami juga tentunya harus tahu dengan usia kehamilan istri.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar