Kamis, 21 Desember 2017

Tips Agar Diterima DI Universitas Terbaik Di Indonesia

Leave a Comment


Siapa yang tidak ingin melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang perkuliahan? Setiap orang, khususnya siswa kelas XII tentu memiliki impian untuk bisa melanjutkan sekolahnya ke Universitas impian mereka. Ada yang berhasil masuk Universitas yang diimpikan, ada pula yang harus berpuas hati dengan masuk ke Universitas pilihan ke dua. 

Meskipun demikian, tak sedikit pula yang gagal masuk Universitas karena berbagai alasan seperti hasil tes yang menyatakan tidak lulus, atau tidak bisa berkesempatan kuliah dengan alasan biaya. Padahal, masuk perguruan tinggi itu penting. Bukan hanya untuk menambah ilmu kita, tetapi juga untuk mempermudah mencari atau membangun lapangan pekerjaan nantinya. Oleh karena itu, berjuangalah agar bisa diterima di universitas Terbaik di Indonesia dengan berbagai cara.
Salah satu contoh Unversitas terbaik di Indonesia adalah UI atau Universitas Indonesia. Sudah sejak lama UI dikenal sebagai Universitas terbaik karena berhasil mencetak lulusan terbaik yang mampu berkembang di kehidupan masyarakat, menjadi sosok yang berpengaruh, hingga berhasil berdiri di kaki sendiri dengan menjadi pengusaha sukses yang juga ikut memberikan kesejahteraan bagi orang banyak. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Tentunya Universitas Indonesia berdiri dengan komitmen dan visi misi yang nyata. Bukan hanya lokasi dan gedung perkuliahan yang sangat luas, tetapi juga sarana dan prasarana yang sangat mendukung dan mengikuti perkembangan zaman. Kemudian, tenaga pengajar atau dosen nya pun sangat profesional dan berkualitas, sehingga pantas saja jika Universitas Indonesia berhasil mencetak lulusan terbaik.

Nah, agar kita dapat diterima di Universitas Indonesia, kita perlu usaha yang esktra. Berikut ini adalah beberapa tips agar bisa masuk Universitas Terbaik di Indonesia ini:
  1. Lakukan persiapan jauh – jauh hari. Saat kita sudah mulai naik kelas XII, saat itu pula kita harus mulai menyususn persiapan untuk masuk Universitas Indonesia. Contohnya, mencatat apa saja yang harus dilakukan, menyiapkan materi tes – tes masuk Universitas Indonesia sejak awal agar dapat dipelajari dan terbiasa.
  2. Kenali Universitas Indonesia dengan berbagai cara seperti membaca informasi tentang UI di internet, mengenali apa saja jurusan yang disediakan bahkan kita bisa main ke UI supaya memahami suasana di UI
  3. Tak lepas berdoa dan usaha setiap hari supaya bisa masuk Universitas Terbaik di Indonesia.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar