Rabu, 27 Desember 2017

Macam-Macam Makanan Khas Indonesia Yang Sehat dan lezat

Leave a Comment
masakan Indonesia

Dengan keberagaman budaya yang ada di Indonesia, membuat negara ini memiliki kuliner khas yang beraneka ragam juga. Setiap daerah memiliki makanan khasnya masing-masing, seperti pempek dari Palembang, gudeg dari Jogja, dan masih banyak lagi. 

Bahkan ada beberapa makanan yang sampai terkenal hingga ke mancanegara karena kelezatan rasanya. Tidak hanya enak, ada banyak masakan Indonesia yang sehat sehingga anda tidak perlu ragu untuk menyantapnya. Berikut ini ada beberapa makanan khas Indonesia yang lezat dan sehat, diantaranya:
masakan Indonesia
  • Sup

Menu makanan yang satu ini terbilang sangat sehat. Karena terdiri dai berbagai sayuran seperti wortel, buncis, kentang, ayam dan lain sebagainya. cara membuatnyapun sangat mudah cukup dengan merebus semua sayuran hingga matang kemudian beri bumbu penyedap seperti bawang puting, bawang merah, garam, gula dan bumbu penyedap lainnya. Makanan yang satu ini sangat cocok disajikan saat musim hujan atau dingin karena dapat memberikan efek hangat pada tubuh.
  • Perkedel

Perkedel ini merupakan salah satu makanan favorit saya. Terbuat dari kentang yang dihaluskan kemudian ditambah telur dan berbagai bumbu seperti bawang daun, lada, garam dan penyedap. Kemudian bentuk adonan menjadi bulat atau lonjong kemudian gorang hingga berwarna kecoklatan. Perkedel ini snagat nikmat jika disantap dengan nasi putih hangat atau di cocol saos sambal.
  • Nasi goreng

Nasi goreng merupakan makanan yang paling mudah dibuat. Bisa dibilang makanan ini merupakan makanan favoritnya orang Indonesia terutama saat sarapan pagi.cara membuatnya sangat mudah cukup dengan menyiapkan nasi putih, telur, sosis, sayuran hijau. Ditambah dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, garam dan bumbu penyedap lainnya. Tinggal campur sebuah bahan dan beri bumbu sesuai selera, maka nasi goreng siap dihidangkan.

Itulah beberapa masakan Indonesia yang lezat namun tetap sehat. temukan berbagai resep masakan lainnya di situs sahabat nestle di Internet. Dengan begitu anda tidak akan bingung lagi untuk menyajikan makanan untuk keluarga. selain itu anda juga bisa memberikan mereka makana yang bervariasi sehingga kebutuhan nutrisi dalam tubuhnya terpenuhi dengan baik.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar