Senin, 15 Januari 2018

Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi

Leave a Comment
Tubuh setiap manusia memerlukan asupan nutrisi sarat gizi yang lengkap dan seimbang agar kondisi tubuhnya senantiasa memperoleh asupan gizi yang seimbang sehingga tubuh manusia tersebut memiliki kondisi yang sangat prima dan sangat leluasa untuk melakukan berbagai aktiftas keseharian kita. Salah satu jenis nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh tersebut adalah protein. 

Ya, protein merupakan senyawa organik komplek berbobot molekul besar yang terdiri dari asam amino yang dihubungkan satu sama lain dengan ikatan peptida. Molekul protein mengandung karbon, hidrogen, oksigen, nitrogen dan kadang kala sulfur serta fosfor. 

Manusia diwajibkan untuk mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung protein karena protein tersebut berperan penting dalam pembentukan struktur, fungsi, regulasi sel-sel makhluk hidup dan virus. Protein juga bekerja sebagai neurotransmiter dan pembawa oksigen dalam darah (hemoglobin). Protein juga berguna sebagai sumber energi tubuh.
Ada beberapa jenis makanan yang mengandung protein tinggi yang harus dikonsumsi oleh manusia agar kondisi tubuhnya berada dalam keadaan tidak kekurangan gizi sehingga tubuh mereka akan senantiasa sehat dan prima setiap saat. 
  1. Adapun beberapa makanan yang mengandung protein tinggi tersebut adalah sebagai berikut :
  2. Telur. Mengonsumsi putih telur lebih baik karena mengandung protein murni tanpa lemak. Satu telur mengandung 6 gram protein dan 78 kalori.
  3. Kacang almond. Kadar protein yang ada pada kacang almond sebanyak 6 gram per 1 ons.
  4. Dada ayam. Kadar protein yang terkandung dalam 1 dada ayam tanpa kulit sebanyak 53 gram dan 284 kalori.
  5. Gandum. Kadar protein yang terkandung dalam gandum mentah adalah 13 gram dan 303 kalori.
  6. Yogurt. Yogurt seberat 170 gram mengandung 17 gram protein dan 100 kalori.
  7. Susu. Secangkir susu dengan lemak 1% mengandung 8 gram protein dan 103 kalori.
  8. Daging sapi. Daging sapi seberat 85 ons yang di masak dengan lemak 10% mengandung 22 gram protein dan 184 kalori
Demikianlah beberapa jenis makanan yang mengandung protein tinggi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia karena merupakan salah satu zat gizi yang direkomendasikan untuk senantiasa dikonsumsi secara rutin. Nah, untuk lebih mengetahui tentang berbagai hal yang berkaitan dengan kesehatan, maka anda bisa mengunjungi website Sahabat Nestle yang bisa anda akses di alamat www.sahabatnestle.co.id
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar