Rabu, 07 Februari 2018

Asuransi Syariah Untuk Asuransi Yang Aman

Leave a Comment
Asuransi Syariah Untuk Asuransi Yang Aman
Asuransi syariah
Mengenali asuransi syariah sekarang ini menjadi banyak pilihan setiap orang dalam melakukan asuransi yang sesuai dengan prinsip-prinsip dalam agama Islam. Untuk asuransi syariah ini berbeda dengan asuransi konvensional terutama dalam hal pengelolaan keuangannya. Dalam asuransi syariah ini tidak mengenal adanya riba (bunga) gharar (ketidak jelasan), dan maisir (judi). Dengan begitu maka dalam melakukan asuransi menjadi semakin tenang dan nyaman.

Dalam asuransi syariah ini ada tim pengawas dari Dewan Syariah Nasional (DNS) yang turut pula dalam mengontrol dan mengawasi dalam prakteknya apakah memang sesuai dengan prinsip dalam ajaran agama Islam atau justru sebaliknya. Dari itu dalam pemilihan asuransi syariah ini sebaiknya benar-benar dilakukan dengan teliti, karena bisa jadi nama syariah yang menempel tidak mencerminkan dalam pengelolaannya yang sesuai dengan prinsip syariah.

Supaya dalam pemilihannya bisa tepat maka yang dapat dilakukan cukup banyak seperti dengan melihat akan bagaimana pelayanan yang diberikan. Untuk hal ini anda bisa langsung mencarinya ke sumbernya misal dengan mendatangi tempat perusahaan tersebut, atau jika tidak memungkinkan dapat juga dengan bertanya kepada mereka yang pernah berasuransi disana. Untuk cara yang lebih mudah bisa juga dengan melihat situs resminya dengan begitu anda dapat melihat bagaimana pelayanan yang ditawarkannya.

Pemilihan asuransi syariah yang betul-betul menjalankan prinsip syariah ini dapat juga dilakukan dengan melihat akan bagaimana legalitas perusahaannya. Masalah legalitas atau izin ini dapat dilihat misalnya dari nama perusahaan yang memang sudah banyak dikenal atau yang anda bisa melihat izin resminya. Selain itu dapat juga dari sudah lama atau tidaknya perusahaan tersebut berdiri sehingga membuat anda menjadi lebih nyaman dan yakin untuk berasuransi disana.

Sebagai pilihan yang tepat dalam asuransi syariah sebenarnya dapat dengan mudah dilakukan seperti dengan memilih asuransi syariah dari Cbubb Syariah. Chubb Syariah memberikan anda solusi untuk bisa melakukan asuransi yang sesuai dengan ajaran agama Islam dan pastinya lebih aman dan nyaman. Chubb syariah juga memberikan anda berbagai kelebihan yang hanya bisa didapatkan di asuransi Chubb Syariah.



If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar