Selasa, 23 Oktober 2018

6 Macam Kue Tradisional Indonesia Terpopuler

Leave a Comment

Indonesia tidak hanya kaya sumber daya alam dan budaya, tapi juga kaya dengan berbagai masakan. Kue tradisional indonesia sudah dikenal hingga seluruh dunia dan diakui kelezatannya oleh turis dari berbagai negara. 

Nah, kali ini kami akan membahas tentang kue tradisional khas Indonesia yang paling enak dan bisa membuat anda ketagihan. Hampir semua orang setuju kalau Indonesia memiliki ragam kuliner yang kaya. Bukan hanya makanan utama, tapi jajanan dan kue tradisional Indonesia, juga bisa membuat kita ketagihan.

Cucur


Bentuknya sederhana, bulat dengan warna coklat yang berasal dari gula jawa. Namun jangan salah, sekali anda menggigit kue cucur, anda tak akan bisa melupakan rasa manisnya yang sangat elegan. Sangat manis, namun sama sekali tidak membuat anda merasa mual. Rasa manis kue cucur sangat ringan, sehingga anda bisa melahap lebih dari tiga kue sekaligus dalam satu kali kesempatan. Rasa manisnya juga tidak membuat anda merasa kenyang, seperti jika anda menyantap coklat batangan. Kue cucur boleh dibilang sebagai salah satu masterpiece kue tradisional dari daerah jawa.

Kue rangi


Kue tradisional indonesia rangi ini adalah jajanan khas Betawi yang bentuknya menyerupai kue pancong. Kue rangi berbahan dasar sagu kanji dan kelapa parut yang dipanggang dalam cetakan khusus dan disajikan dengan lelehan gula merah.

kue tradisional indonesia

Cenil


Cenil juga berbahan dasar tepung kanji dan proses pembuatannya mirip dengan klepon. Bedanya, cenil biasa berwarna-warni dan dipotong berbentuk kotak atau persegi panjang dengan taburan gula halus dan kelapa parut diatasnya.

Clorot


Clorot memiliki rasa manis, bertekstur kenyal dan memiliki bentuk yang menyerupai corong. Bahan utamanya adalah adonan tepung beras dan gula merah yang dikukus. Clorot juga bisa didapatkan di penjual jajanan di pasar tradisional.

Jewawut


Meskipun bahan dasarnya sama dengan makanan burung, hidangan yang manis ini biasa disantap dalam bentuk bubur.

Kembang Goyang


Kembang goyang adalah Kue tradisional indonesia makanan ringan khas Betawi yang dibuat dari adonan tepung beras yang digoreng dan dicetak menyerupai kembang. Memang kebanyakan dari jajanan tersebut masih bisa dijumpai di pasar-pasar tradisional di ibukota.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar