Rabu, 06 Januari 2021

Yuk Nikmati Layanan SMS Banking Bank Danamon

Leave a Comment

Dunia Perbankan sejak beberapa tahun terakhir memang sedang gencar-gencar nya berinovasi untuk memudahkan nasabahnya. Tidak terkecuali Bank Danamon, salah satu produk atau layanan untuk memudahkan nasabahnya yaitu layanan SMS Banking. Adanya layanan ini diharapkan mampu memudahkan dan membuat nasabah Bank Danamon semangat menjalankan berbagai aktivitas perbankan. 

Layanan SMS Banking Bank Danamon memiliki berbagai jenis, diantaranya yaitu:

1. Layanan cek saldo serta layanan mutase
2. Layanan transfer dana
3. Layanan pembelian, yang meliputi:

  • Pembelian pulsa isi ulang semua all operator
  • Pembelian tiket pesawat untuk penerbangan Lion Air dan Garuda
  • Pembelian paket data atau internet 
  • Pembelian TV berlangganan

4. Layanan pembayaran, yang meliputi:

  • Pembayaran Kartu Kredit Danamon dan Non Danamon
  • Pembayaran Telkom Group, yaitu meliputi Telkom, Speedy, dan Transvision
  • Pembayaran Telco Pascabayar, yaitu meliputi Indosat, Telkomsel, XL, 3, Smartfren
  • Pembayaran Adira, yaitu meliputi Finance, Kredit, Insurance
  • Pembayaran TV Kabel, yaitu meliputi Top TV, OKE Vision, Topas TV dan Indovision
  • Pembayaran RAILINK melalui Danamon USSD Banking
  • Transaksi Tarik Tunai Tanpa menggunakan Kartu atau D-Cash

5. Layanan Admin, yaitu meliputi:

  • Penggantian m-PIN
  • Informasi Biaya Transaksi
  • Aktivasi SMS Banking

6. Layanan set Rekening Sumber Dana
7. Layanan info kode bank
8. Layanan Favoritku, yaitu penyimpanan secara otomatis data transaksi yang menjadi favorit.

Cara Aktivasi Layanan

Untuk mengaktifkan layanan SMS dari Bank Danamon, nasabah harus mengikuti langkah berikut ini, yaitu:

  1. Mengajukan pendaftaran layanan Danamon SMS melalui ATM Bank Danamon. Bisa juga melalui EDC Pinpad yang tersedia di kantor-kantor cabang Bank Danamon, kemudian mengisi formulir.
  2. Nasabah harus membaca dan mengerti semua syarat ketentuan layanan SMS Danamon baru kemudian menandatangani dokumen yang diperlukan
  3. Hanya bisa mendaftarkan 1 nomor ponsel untuk 1 CIF yang terdaftar pada bank
  4. Menginput kode aktivasi yang sudah tergenerasi oleh sistem Bank
  5. Membuat m-PIN setelah memasukan kode aktivasi
  6. Nasabah akan menerima SMS konfirmasi dari pihak Bank apabila telah sukses
  7. Selama menggunakan layanan ini, nasabah wajib menjaga m-PIN supaya tidak diketahui oleh pihak mana pun.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar