Minggu, 22 November 2015

Mengenal Lebih Dalam Jenis makanan tinggi protein Penurun Kolesterol Jahat

Leave a Comment
Pemenuhan makanan sehat dan bergizi dalam kehidupan sehari-hari sangat penting diperhatikan asupannya guna menghindari serta menurunkan resiko berbagai jenis penyakit yang dapat menyerang kesehatan tubuh. Banyak jenis penyakit yang bisa lebih terhindar ketika asupan makanan tinggi protein ini diperhatikan dengan baik salah satu diantaranya kolesterol jahat. Kolesterol jahat yang biasa dikenal juga dengan sebutan LDL (Low Density Lipoprotein) ini jika kadarnya berlebihan dalam tubuh, akan dapat berdampak tidak baik bagi kesehatan karena dapat mengakibatkan penyumbatan serta menimbulkan plak di dalam pembuluh darah. Salah satu penyebab timbulnya kolesterol jahat LDL ialah akibat pola makan yang kurang sehat terutama terlalu banyak mengkonsumsi jenis-jenis makanan dengan kandungan lemak yang tinggi terutama kategori lemak jenuh.

Untuk mendeteksi seberapa tinggikah kadar kolesterol di dalam tubuh, dapat dilakukan dengan cara melakukan tes darah. Apabila hasil pemeriksaan tes darah menunjukan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh sudah banyak dan cenderung tinggi dari batas normal, maka tidak ada cara lain yang harus dilakukan selain harus bersegera untuk mengatasinya karena jika diabaikan dan tidak diindahkan, kolesterol tinggi dalam tubuh tersebut dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Satu treatment yang dapat dilakukan untuk coba menurunkan kembali kolesterol jahat dalam tubuh ialah dengan mengkonsumsi makanan tinggi protein berikut ini dimana jenis-jenis makanan ini dikenal juga sebagai makanan penurun kolesterol.

Mengenal Lebih Dalam Jenis makanan tinggi protein Penurun Kolesterol Jahat


Alpukat
Alpukat adalah jenis buah yang banyak mengandung lemak baik seprti lemak tak jenuh dan asam oleat. Bersama serat pangan yang juga dikandungnya alpukat yang dikonsumsi secara teratur dipercaya dapat meningkatkan kadar kolesterol sehat dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

Buncis
Buncis dipercaya dapat turut membantu penurunan kadar kolesterol buruk dalam tubuh karena buncis tergolong jenis sayuran yang kaya akan serat pangan dan juga rendah lemak.

Seledri
Kandungan anti-oksidannya yang tinggi membuat seledri efektif dalam membantu penurunan kadar kolesterol buruk dalam tubuh. Selain memiliki kemampuan dalam menurunkan kolesterol jahat, seledri pun memiliki khasiat lainnya yaitu mampu menurunkan resiko penyakit jantung.

Apel
Satu jenis buah-buahan lagi yang dipercaya dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh adalah apel. Apa zat atau nutrisi yang terkandung dalam apel sehingga memiliki kemampuan dalam menurunkan kolesterol jahat? Tak lain dan tak bukan ialah berkat serat larut dan tidak larutnya yang begitu berlimpah.
Beras Merah
Satu alternatif asupan karbohidrat yang dapat dikonsumsi untuk membantu penurunan kolesterol buruk dalam tubuh adalah beras merah. Beras merah yang baik dikonsumsi untuk orang diet ini juga mengandung banyak nutrisi yang pastinya kaya manfaat bagi tubuh seperti magnesium, vitamin B, fitonuterin, dan juga selenium.

Ikan Tuna
Ikan tuna memang tergolong jenis berlemak namun justru mampu menurunkan jumlah kolesterol buruk di dalam tubuh. Kandungan aktif yang terdapat pada ikan tuna sehingga efektif menurunkan tingkat kolesterol buruk dalam tubuh tersebut adalah berkat kandungan proteinnya dan juga asal lemak Omega 3 nya.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar