Jumat, 05 Januari 2018

3 Obat Ampuh Alami Atasi Diare Anak dan Dewasa

Leave a Comment
Kesehatan anak adalah yang paling utama dan selalu berpengaruh terhadap pikiran orang tua. Disaat si kecil sakit, tentunya membuat orang tua menjadi gelisah dan khawatir. Salah satu gangguan kesehatan yang sering dialami oleh anak-anak adalah penyakit diare. 

Penyakit tersebut sering dialami oleh anak-anak karena kebiasaan mereka yang tidak sehat seperti dalam memilih makanan ataupun cara mengkonsumsinya dengan tidak mencuci tangan terlebih dahulu. Makanan yang terkontaminasi oleh kotoran, bakteri, virus, dapat berbahaya bagi kesehatan anak, terutama bagi organ pencernaan sehingga mereka mengalami diare. 

Diare pada anak ini harus segera diantisipasi sesegera mungkin, karena gejala yang dialami dapat membuat mereka mengalami kekurangan cairan di dalam tubuh dan dehidrasi.
Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh orang tua dalam mengatasi masalah diare pada anak, salah satunya adalah dengan memberinya pengobatan secara alami dengan beberapa jenis obat tradisional sebagai berikut yang aman bagi anak seperti :
  • Daun kayu putih
Cara yang dapat anda lakukan dengan daun kayu putih ini adalah dengan mengambil beberapa lembar daun kayu putih yang sudah kering, kemudian direbus dengan air sampai benar-benar mendidih. Hasil rebusan tersebut disaring dan ditiriskan, kemudian konsumsi sampai benar-benar berhenti diarenya.
  • Daun prasman
Seperti halnya daun kayu putih. Anda juga bisa membuat obat tradisional sendiri dengan bahan dasar daun prasman. Adapun caranya yaitu dengan merebus beberapa lembar daun prasman sampai benar-benar layu daunnya. Setelah itu angkat dan tiriskan, dan anda pun bisa mengkonsumsinya.
  • Bubuk kulit kayu manis
Anda mungkin sangat mengenal kayu manis ini karena sering dipakai untuk bumbu masak. Nah ternyata kulit kayu manis ini memiliki khasiat yang sangat baik dalam meredakan diare. Dewasa maupun anak bisa mengkonsumsinya dan caranya pun sangatlah sederhana, yaitu dengan mendidihkan bubuk dengan air serta mengkonsumsinya.

Nah itulah ketiga obat alami yang bisa anda gunakan untuk meredakan gejala penyakit diare. Anda bisa mengkonsumsinya setelah berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu jika penyakit yang diderita lebih parah.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar