Kamis, 29 November 2018

Khasiat Beras Kencur Untuk Sakit Kepala dan Masuk Angin

Leave a Comment
Khasiat Beras Kencur
Masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan minuman yang memiliki khasiat dengan nama jamu. Ramuan herbal ini adalah minuman khas dari Indonesia terutama Jawa dengan ekstrak tanaman berkhasiat dengan banyak manfaat di dalamnya. Salah satu jamu yang paling populer dan banyak dikenal adalah jamu beras kencur. Ramuan yang terdiri dari tanaman kencur dan beras juga ditambah dengan jahe ini paling populer dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat.

Khasiat beras kencur ini sudah sangat terkenal, karena ada banyak khasiat yang bisa dirasakan dalam mengkonsumsi ramuan tersebut. baik itu pria ataupun wanita bisa merasakan khasiatnya, dan rasa yang diberikan oleh ramuan ini pun tidak sama seperti jamu pada umumnya yang memiliki rasa pahit. Beras kencur memiliki rasa yang manis dan juga hangat, sehingga banyak yang menyukainya.
Khasiat Beras Kencur
Ada banyak khasiat beras kencur yang perlu anda ketahui, beberapa diantaranya yaitu :

1. Meredakan sakit kepala
Tidak sedikit orang yang merasa terganggu dengan adanya sakit pada kepala seperti migraine ataupun ssakit kepala keseluruhan. Rasa mual dan muntah, serta sulit beraktivitas adalah ciri dari gejala sakit kepala selain rasa sakit pada bagian kepala. Dengan rasa pedas ketika mengkonsumsi beras kencur, maka rasa hangat pun akan dirasakan. Begitu juga dengan sekit kepala sehingga menjadi lebih segar dan tidak mual. Karena itulah, ramuan ini sering digunakan untuk meredakan sakit kepala.

2. Mengobati masuk angin
Bagi anda yang suka keluar malam atau bekerja di luar ruangan, harus memiliki kondisi yang bugar dan kuat. Sebab di musim yang tidak menentu baik itu hujan ataupun kemarau, tubuh akan mudah terkena berbagai gangguan kesehatan seperti masuk angin. Kondisi ini memang tidak terlalu parah, namun tetap mengganggu aktivitas dan beberapa gejala pasti dialami seperti mual, pegal-pegal, pusing, dan lain sebagainya. Dari pada tubuh anda dikerokan, lebih baik mengkonsumsi beras kencur. Karena khasiat beras kencur sangat baik untuk menghangatkan badan.

Itulah 2 manfaat dari beras kencur yang bisa anda rasakan ketika mengkonsumsinya. Selain itu masih banyak manfaat lainnya. selamat mencoba.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar