Minggu, 09 Desember 2018

Cara Memasak Sayuran Yang Benar Dan Sehat

Leave a Comment
 menu masakan sehat
Seperti yang kita tahu bahwa sayuran mengandung banyak nutrisi dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Sayuran juga termasuk ke dalam menu masakan sehat yang wajib ada setiap harinya. Untuk itu sangat penting bagi kita khususnya para ibu rumah tangga untuk mengetahui cara memasak sayur yang benar agar kita memperoleh manfaat dan nutrisi dari dalam sayur tersebut. 

Adapun beberapa macam cara memasak sayuran yang sehat dan benar, diantaranya:

Mengukus
Daripada direbus, akan lebih baik jika sayuran anda di kukus. Dengan cara yang seperti ini nutrisi yang terdapat di dalam sayuran dapat terjaga. Bisa dibilang mengukus merupakan cara yang terbaik dan tersehat untuk memasak sayuran. Jenis sayur yang bisa di kukus diantaranya wortel, buncis, brokoli dan lain sebagainya.
menu masakan sehat
Menumis
Cara ini merupakan yang paling sering digunakan para ibu rumah tangga dalam memasak sayuran. Menumis merupakan cara yang paling cepat dan mudah dilakukan. Namun dalam hal ini sebaiknya ibu lebih berhati-hati ketika menumis, karena bisa membuat sayuran menjadi layu. Untuk itu perhatikan waktu menumis, jangan terlalu lama agar sayuran tetap segar dan nutrisinya tetap terjaga dengan baik.

Merebus
Meskipun merebus dapat membuat sayuran kehilangan nutrisinya, namun ibu bisa mengsiasatinya dengan menggunakan air masak. Jadi sebelum merebus sayuran, alangkah lebih baik jika menunggu airnya mendidih terlebih dahulu kemudian masukan sayuran yang aka direbus. Selain itu untuk tetap memperoleh nutrisi di dalamnya anda bisa menggunakan air rebusan sayur tersebut untuk digunakan sebagai sup.

Menyetup
Cara ini merupakan memasak dengan bahan makanan yang banyak secara bersamaan dengan menggunakan sedikit air. Menyetup ini merupakan cara sehat dalam memasak makanan termasuk sayuran. Anda bisa mencampurkan berbagai sayuran ke dalam sebuah panci. Cara ini akan membuat nutrisi yang terkandung di dalam sayuran tetap terjaga dengan baik.

Itulah beberapa cara memasak sayuran yang benar dan sehat Dapatkan berbagai menu masakan sehat di Nestle untuk disajikan kepada anggota keluarga tercinta.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar