Selasa, 15 September 2020

Pentingnya Menu Sehat untuk Anak Dimasa Perkembangan

Leave a Comment


Tidak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan akan sumber-sumber makanan dan minuman yang bergizi, merupakan hal yang sangat penting, terutama bagi masa-masa perkembangan bagi anak-anak yang berada dalam fase tumbuh kembang. Kebutuhan akan gizi dan protein dalam sumber-sumber makanan memang sangat dibutuhkan untuk perkembangan seseorang. Beberapa kebutuhan gizi yang terdapat dalam makanan sangat diperlukan bagi tubuh untuk berkembang, diantaranya Vitamin A, B, B1, B2, B3, B5, B6, B7, B9, B12, C, E, dan Vitamin K, dimana kebutuhan nutrisi yang terkandung dalam vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh, menu sehat untuk anak diantaranya adalah vitamin seperti di atas yang bisa kita dapat dari sumber-sumber makanan yang sehat untuk anak.

Demi mencukupi akan kebutuhan gizi bagi anak kita, termasuk dalam masa-masa perkembangan anak antara usia 6-9 tahun, bukan hanya porsi makannya saja yang kita tingkatkan, akan tetapi gizi dari makanan tersebut yang juga harus diperhatikan. Pemberian makanan sehat untuk anak akan membantu mereka dalam mendukung perkembangan kognitif dan juga perkembangan fisik anak. 


Namun sebelum anda dan keluarga ingin memberikan makanan yang sehat untuk anak sebaiknya perlu diketahui bahwasannya terdapat beberapa aneka pilihan sumber terbaiknya. Sebagai contoh berikut beberapa rangkaian makanan yang bergizi untuk anak setiap hari.

  1. Makanan dengan sumber karbohidrat 

Karbohidrat adalah sumber energi yang utama untuk perkembangan otak yang diperlukan dalam berbagai proses metabolisme bagi tubuh, karena ketika sudah terserap dalam tubuh karbohidrat akan langsung diubah menjadi glukosa oleh tubuh.

  1. Makanan dengan sumber serat

Serat bermanfaat sangat baik bagi kelancaran sistem pencernaan, menormalkan gula darah dan mencegah berbagai penyakit, diantaranya adalah penyakit jantung, seperti halnya dengan karbohidrat. Serat sendiri mempunyai dua jenis yakni serat larut air dan serat yang tidak larut air. Beberapa sumber makanan yang berserat diantaranya terdapat dalam buah-buahan dan sayuran.

Dengan adanya kondisi seperti diatas, maka penting sekali kita dalam menyiapkan makanan sehat untuk anak, selain sumber-sumber makanan yang ada diatas kita juga bisa memberikan nutrisi tambahan dari Wyeth Nutrition nutrisi pendukung untuk tumbuh kembang anak. S-26 NutriSure GOLD yang dilengkapi formula yang terhubung dalam Wyeth Biofactor System, seperti protein, karbohidrat, lemak, serta 12 vitamin dan mineral agar dalam masa tumbuh kembang anak bisa optimal.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar