Kamis, 17 September 2020

Pinjaman Online untuk Modal Bisnis Rumah Tangga

Leave a Comment



Ibu rumah tangga seringkali menemui kendala ketika ingin memulai bisnis ataupun untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan biasanya terpenuhi dengan hadirnya pinjaman online.  Kendala utama biasanya berupa modal usaha. Padahal sudah banyak lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman online dengan syarat mudah dan proses yang relatif cepat. 

Pinjaman online tersebut juga tergolong mudah. Karena ada lembaga keuangan yang menyediakan jasa pinjaman tanpa agunan apapun. Sebagai ibu rumah tangga, memang dituntut pandai mengatur laju keuangan keluarga. Namun, tidak mudah bagi seorang ibu rumah tangga untuk mendapatkan pinjaman online dengan nominal cukup besar dalam waktu yang cepat. 

Sejak dulu, orang-orang sudah akrab dengan pegadaian sebagai lembaga peminjaman uang.Tak terkecuali dengan pelaku usaha. Mereka sering meminjam modal untuk bisnis rumah tangganya di Pegadaian. Namun sayang, metode peminjaman ini memerlukan jaminan. Namun, kini tak perlu khawatir lantaran sudah ada pinjaman online yang jauh lebih mudah. 

Umumnya pinjaman online ini mengharuskan masyarakat untuk meminjam dalam jumlah tertentu. Meski demikian, menariknya tak ada jaminan apapun yang harus dikeluarkan. Sehingga siapapun atau kalangan mana pun bisa mengajukan pinjaman online dengan mudah dan cepat. Dan ini tentunya menguntungkan bagi para ibu rumah tangga yang ingin menjalankan sebuah bisnis. 

Jenis Pinjaman Online Cocok untuk Mengembangkan Bisnis Rumah Tangga

Bagi para pelaku usaha akan sangat pas jika memilih pinjaman online  yang sifatnya juga menguntungkan dari segi dana. Pasalnya untuk membangun bisnis dibutuhkan dana yang tak sedikit. Belum lagi untuk mengembangkannya. Oleh karena itu, hadirnya pinjaman via online  dianggap sangat membantu kalangan ibu rumah tangga. 

Setidaknya ada beberapa jenis pinjaman via online yang bisa Anda pilih guna mengembangkan bisnis skala rumah tangga. Selain efektif sebagai suntikan dana, pinjaman online  seperti ini cocok untuk Anda yang tak memiliki jaminan apapun. Seperti halnya yang terter secara jelas penjelasannya berikuti ini.

  1. Kredit Pintar atau Pinjaman Via Online yang bersifat Pribadi

Jenis lembaga ini cocok untuk para ibu rumah tangga yang ingin mengajukan pinjaman online untuk usaha rumah tangganya. Pinjaman ini menawarkan dua jenis pinjaman, yaitu berplafon 2,3 juta rupiah dengan tenggang waktu 3 bulan. Dan jenis kedua yaitu pinjaman dengan plafon 600 ribu rupiah dengan tenggang waktu 28 hari.

  1. Pembiayaan.Ultra.Mikro.(UMI)

Ini merupakan program dari pemerintah yang bertujuan untuk membantu pelaku usaha berupa pemberian fasilitas pinjaman online untuk bisnis rumah tangga melalui lembaga bukan bank. Segmentasi dari program ini adalah pelaku usaha yang belum tersentuh oleh Kredit Usaha Rakyat (KUR). Biasanya KUR mewajibkan agunan. Agunan tersebut berupa tanah, rumah, atau kendaraan bermotor.

Pada dasarnya ada hal-hal yang haus Anda lakukan sebelum memilih pinjaman online. Sebelum mengambil jenis Pinjaman untuk Modal bisnis rumah tangga ini, Anda terlebih dahulu harus memenuhi syarat yang telah ditentukan. Apabila Anda setuju, maka dana akan ditransfer ke rekening pribadi Anda dalam waktu kurang dari 60 detik. 

Namun demikian, pinjaman online seperti ini pun memiliki kelemahan. Yaitu bunga yang relatif besar untuk ukuran pinjaman bisnis rumah tangga. Besaran bunganya yaitu bisa mencapai 16,8 persen perbulan. Meski begitu, sebanding dengan besarnya dana yang akan Anda dapatkan karena biasanya jumlahnya relatif besar dibandingkan pinjaman online lainnya. 

Syarat Pengajuan Pinjaman Online Kredit Usaha Mikro 

Sebelum Anda mengajukan Pinjaman Online untuk Bisnis Rumah Tangga, ada baiknya pahami dulu persyaratan yang harus dipenuhi. Persyaratan ini harus Anda penuhi terlebih dahulu agar proses peminjaman bisa segera terlaksana. Tak perlu khawatir karena syaratnya sangat mudah dan tanpa jaminan apapun. Sehingga dijamin tak akan memberatkan Anda sebagai nasabah. 

  1. Calon nasabah lebih diprioritaskan pada ibu-ibu yang memiliki usaha kecil

  2. Calon nasabah telah memiliki usaha kecil-kecilan yang sudah berjalan minimal selama enam bulan

  3. Sedang tidak terlilit hutang dari manapun agar tidak semakin membebani nasabah

  4. Belum / tidak pernah mengajukan KUR ataupun jenis pinjaman lainnya

  5. Melengkapi persyaratan administrasi berupa KTP dan Kartu Keluarga

Sebagai calon peminjam pinjaman online untuk bisnis rumah tangga, persyaratan tersebut tidaklah begitu sulit untuk dipenuhi. Apalagi jenis pinjaman ini tidak mengharuskan adanya agunan atau jaminan. Para nasabah akan lebih mudah memperoleh modal untuk usaha yang akan dirintisnya. Dan menariknya pinjaman online ini tenornya sangat lama. 

Ketika tenor dan limit pinjaman online lama maka otomatis Anda memiliki waktu banyak untuk mengumpulkan dana pelunasan. Bisa jadi ketika bisnis menguntungkan dan menghasilkan omset besar maka pelunasannya pun bisa segera dilakukan. Tentu semua ini bisa terlaksana jika Anda mau mengambil resiko yang ada. 

Langkah-langkah Pengajuan Pinjaman Online Kredit Usaha Mikro

Setelah memahami syarat pengajuan Kredit usaha mikro untuk bisnis rumah tangga, sekarang mari pahami proses pengajuannya. Umumnya pinjaman online seperti ini tak terlalu memberatkan. Bahkan bisa Anda lakukan melalui smartphone. Bermodalkan aplikasi semua pinjaman bisa didapat dengan mudah. 

  1. Calon nasabah harus mampu memenuhi persyaratan yang telah disebutkan di atas

  2. Mengisi formulir pengajuan pinjaman kepada salah satu mitra kredit usaha mikro seperti PT. PNM, pegadaian, ataupun PT. Buana Artha Ventura

  3. Bersedia dilakukan survei. Setelah persyaratan diterima oleh fintech pinjaman online, nasabah harus bersedia usahanya disurvei oleh tim dari lembaga peminjam. Pihak lembaga pinjaman akan memberikan bimbingan dan arahan agar usaha Anda lebih berkembang.

Bagi Anda yang belum mengetahui secara rinci perihal informasi pinjaman via online termasuk prosedurnya maka bisa langsung mengecek di situs cekaja.com. Cekaja.com juga menyediakan pinjaman bersifat online dengan bunga rendah. Cocok untuk Anda yang ingin mendirikan usaha. Informasi selengkapnya mengenail pinjaman online bisa kunjungi https://www.cekaja.com/pinjaman-online/ .



 


If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar