Senin, 28 Agustus 2023

Kenali Setiap Aspek Perkembangan Bayi 4 Bulan Bisa Apa

Leave a Comment


Memasuki usia 4 bulan, Si Kecil pasti sedang lucu-lucunya. Jangan lupa untuk terus memantau setiap aspek perkembangan bayi. Ketahui bayi 4 bulan bisa apa untuk memastikan tumbuh kembangnya berjalan dengan optimal. Setidaknya ada empat aspek penting yang harus Anda ketahui di usia 4 bulan. Lebih lengkapnya simak di sini!

Kenali Setiap Aspek Perkembangan bayi 4 Bulan Bisa Apa

Berikut ini adalah beberapa aspek perkembangan bayi 4 bulan yang perlu Anda ketahui:

1. Perkembangan Kemampuan Motorik

Aspek perkembangan pertama yang perlu Anda pantau adalah perkembangan motorik. Contohnya seperti kemampuan mengangkat kepala, menggerakkan tangan dan kaki, dan lain sebagainya. Pada usia ini, bayi sudah bisa mengangkat kepala sejajar tubuh, menghisap jempol kaki, dan menendang-nendangkan kakinya. Bahkan ada juga yang bisa menunduk karena tulang belakang lebih kuat.

2. Perkembangan Kemampuan Bicara

Beralih ke perkembangan kemampuan bicara, bayi usia 4 bulan berusaha berkomunikasi dengan lingkungannya. Contohnya seperti mengajak orang lain mengobrol. Ia juga memperhatikan gerak bibir orang lain untuk nantinya ditirukan. Anda perlu mengajak berbicara sesering mungkin untuk meningkatkan kemampuan komunikasi.

3. Perkembangan Fisik

Pertumbuhan fisik bayi usia 4 bulan cukup pesat. Hal tersebut terlihat melalui peningkatan berat badan. Pada umumnya, bayi usia 4 bulan mengalami peningkatan minimal 0,5 kg dari berat saat usia 3 bulan. Bayi laki-laki biasanya memiliki berat 5,6-8,6 kg, sedangkan bayi perempuan 5,1-8,1 kg.

4. Perkembangan Kepekaan Anak

Terakhir yaitu memantau aspek kepekaan anak. Di usia 4 bulan kepekaan bayi semakin tinggi. Ia mulai teralihkan oleh gangguan seperti suara kakak, ayah, atau televisi saat menyusu. Oleh sebab itu, Anda perlu mengajak Si Kecil ke tempat yang sepi agar tidak terganggu saat menyusu.

Itulah informasi mengenai bayi 4 bulan bisa apa di berbagai aspek. Dukungan juga perlu Anda berikan dengan memilih popok terbaik untuk Si Kecil. Pasalnya, popok yang nyaman dan aman meminimalisir masalah kesehatan. MAKUKU SAP Diapers Pro Care adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Popok ini menawarkan beberapa kelebihan seperti luxurious soft, lapisan SAP (Super Absorbent Polymer), dapat mengunci cairan, dan tipis. 

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar