Minggu, 19 Februari 2017

Fasilitas UI Terbaik Diantara Universitas di Indonesia

Leave a Comment

Fasilitas UI Terbaik Diantara Universitas di Indonesia
Universitas adalah lembaga pendidikan tinggi yang memberikan fasilitas untuk menekuni bidang tertentu hingga menjadi seorang ahli di bidangnya. Ada tiga strata yang disediakan di sebuah universitas. Yaitu strata 1 (S1), strata 2 (S2), dan strata 3 (S3). Strata 1 biasa disebut dengan jenjang sarjana. Karena setelah lulus dari S1 seseorang akan bergelar sarjana. Strata 2 dan Strata 3 masuk pada jenjang pasca sarjana. 

Setelah lulus dari strata 2 akan bergelar megister sementara doctor apabila sudah menyelesaikan studi di strata 3. Strata 3 ini merupakan tingkatan paling akhir pada jenjang pendidikan formal. Masing-masing strata memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Hal itu bergantung pada kedalaman ilmu dan spesifikasi ilmu yang didalaminya. Semakin tinggi jenjang yang diambil oleh seseorang, maka akan spesifik juga bidang kajian yang didalaminya. Oleh karena itu, orang yang sudah bergelar doctor di bidangnya, pantas disebut seorang ahli untuk bidang yang ditekuninya itu. Sudah banyak Universitas di Indonesia yang menyediakan ketiga jenjang ini baik perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta. 

Salah satu Universitas di Indonesia yang mampu menjadi pusat perhatian masyarakat adalah UI ( Universitas Indonesia). Di UI pun terdapat 3 jenjang pendidikan dari mulai strata 1, strata 2, dan strata 3. Bahkan sudah dibuka juga diploma yang bertujuan menghasilkan lulusan yang terampil di bidang ilmu terapan. Selain sangat lengkap menyediakan layanan pendidikan berbagai jenjang, UI pun menyediakan fasilitas yang sangat mendukung untuk kegiatan akademis maupun kegiatan mahasiswa lainnya yang berupa kegiatan ekstra kurikuler sebagai media pengembangan bakat.

Fasilitas sarana dan prasarana pendidikan di UI sangat memberikan pengaruh positif bagi mahasiswa dan seluruh akademisi di UI untuk kepentngan perdalaman ilmu di bidangnya. Oleh karena itu dari dulu sampai sekarang, alumnus UI merupakan jumlah yang paling banyak menyumbangkan prestasi dan pengabdian bagi bangsa diantara Universitas di Indonesia lainnya. 

Salah satu fasilitas pendidikan di UI yang langsung mendukung pendalaman ilmu pengetahuan dan mendorong berbagai penemuan adalah perpustakaan UI yang didesain sangat nyaman dan dilengkapi fasilitas digital canggih. perpustakaan UI terkenal dengan sebutan “kebun apel”. Karena computer yang di gunakannya berlogo buah apel yang sangat mendunia.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar