Kamis, 20 Juli 2017

Atasi Diare Pada Anak Dengan Segera

Leave a Comment
Atasi Diare Pada Anak Dengan Segera

Gejala diare yang biasanya muncul yaitu buang air besar secara terus menerus, selain itu juga diikuti dengan rasa mulas yang berkepanjangan. Kemudian mual, muntah dan juga dehidrasi. Diare bisa terjadi pada siapapun baik itu orang dewasa sampai anak-anak. Diare pada anak akan membuat bunda sebagai orang tua menjadi panik dan khawatir. Berat badan buah hati akan menurun. 

Bunda harus segera memberikan perawatan agar diare pada anak bisa teratasi. Dancow yang merupakan perusahaan yang menyediakan berbagai informasi mengenai dunia anak akan memberikan cara mengobati diare.

Sebelumnya bunda harus mengetahui mengenai penyebab diare yang buah bunda alami. Penyebab paling umum diare pada anak yaitu buah hati bunda terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang dikonsumsi, ataupun juga bisa disebabkan buah hati meminum buah yang rasanya masam terlalu banyak.

Berikut ini merupakan beberapa obat yang bisa mengatasi diare pada anak. Untuk obat yang pertama yaitu oralit. Obat yang satu ini bisa dibeli di apotek- apotek ataupun juga bunda bisa membuatnya sendiri. Untuk bisa membuat oralit, Bunda harus menyiapkan 1 gelas air matang, kemudian ½ sendok teh garam dan juga 2 sendok teh gula pasir. 

Campurkan 3 tiga bahan, aduk-aduk agar semua bahan larut dan berikan oralit pada buah hati Bunda. Untuk takarannya, apabila usia buah hati kurang dari 1 tahun, maka berikan oralit 1 ½ gelas, untuk usia 1-4 tahun berikan 3 gelas oralit, untuk anak usia 5-12 tahun, berikan oralit 6 gelas. Selain itu juga terdapat juga obat-obat tradisional yang bisa mengatasi diare seperti memberikan air rebusan daun kayu putih. 

Bagi bunda yang ingin memberikan obat tradisional yang satu ini, maka bunda bisa menyiapkan 6 sampai 10 gram daun kayu putih yang sudah kering, dan juga 2 gelas air tawar. Setelah kedua bahan telah siap, langkah selanjutnya yaitu didihkan 2 gelas air tawar yang telah disiapkan tadi kemudian masukkan daun kayu putih kering. Rebus sampai air hanya tersisa 1 gelas. Kemudian berikan berikan obat ini setiap hari sampai buah hati sembuh.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar