Jumat, 21 Juli 2017

Cara Membuat Anak Cerdas yang Harus Diperhatikan Orang Tua

Leave a Comment
Cara Membuat Anak Cerdas yang Harus Diperhatikan Orang Tua
Cara Membuat Anak Cerdas memang bisa dikatakan mudah, bisa juga dikatakan sulit. Sebenarnya kecerdasan anak dipengaruhi oleh banyak faktor seperti faktor keturunan, fator gizi, faktor lingkungan, faktor pendidikan, dll.

Cara Membuat Anak Cerdas juga merupakan salah satu tugas wajib dari orang tua, iya sih, emang orang tua mana yang tak ingin memiliki anak yang cerdas? Hehe. Nah, maka dari itu, orang tua wajib memperhatikan kondisi anak agar si kecil tumbuh menjadi anak yang cerdas. Untuk itu beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu sebagai berikut:

Sarapan Pagi
Makan pagi atau sarapan merupakan salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan. Hal ini bertujuan untuk memberikan asupan energi kepada anak sebelum beraktifitas di siang hai. Apalagi saat anak akan berangkat ke sekolah, sarapan merupakan hal yang sangat penting. 

Banyak penelitian ilmiah mengemukakan bahwa seorang anak yang makan atau sarapan di pagi hari memiliki ingatan yang jauh lebih baik daripada mereka yang tidak sarapan pagi. Selain itu, sarapan juga mendukung anak untuk lebih mampu untuk berkonsentrasi pada pelajarannya dan juga membuat anak mampu belajar dengan cepat . Pastikan anak anda untuk sarapan di pagi hari, meskipun hanya dengan sepotong kue atau minum segelas susu, ini akan sangat membantu anak dalam aktifitas belajarnya.

Jam Tidur Yang Cukup
Tidur merupakan salah satu hal yang dapat mempengaruhi setiap aspek fungsi kognitif pada anak, termasuk juga perhatian, memori anak, cara pemecahan masalah dan cara anak mengambil keputusan. Ketika anak tidak mempunyai waktu tidur yang cukup, bisa saja dia akan kehilangan kemampuan otaknya yang berharga. 

Penelitian membuktikan bahwa anak - anak yang kurang tidur lebih berpeluang untuk berperilaku tidak baik di sekolah dan juga akan kesulitan untuk fokus pada pelajaran. Untuk hal ini, orang tua sangat disarankan untuk memberikan pengawasan kepada anaknya terkait masalah jam tidur ini, jangan sampai anak tidur terlalu larut malam, karena selain mempengaruhi kecerdasan hal ini juga berpengaruh pada kesehatan.

Nah, itulah hal yang harus diperhatikan orang tua agar Cara Membuat Anak Cerdas yang diterapkan dapat menemui hasil positif. Trimakasih.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar