Rabu, 11 April 2018

3 Alasan Banyak Klaim Asuransi Ditolak

Leave a Comment
3 Alasan Banyak Klaim Asuransi Ditolak

Memiliki asuransi untuk jaman sekarang ini menjadi salah satu kebutuhan penting yang harus dimiliki. Hal ini bisa terlihat dari berbagai manfaat yang bisa didapatkan dari asuransi itu sendiri, seperti mendapatkan perlindungan atau pengganti dari kerugian material yang dialami. Akan tetapi agar bisa mendapatkan keuntungan tersebut bagi banyak orang suka kesulitan dalam melakukan klaim asuransi.

Bahkan adanya kesulitan dalam proses klaim asuransi bisa menjadikan keengganan untuk memiliki asuransi itu sendiri. Padahal jika diperhatikan dengan baik sebenarnya dalam proses klaim asuransi dapat dilakukan dengan mudah asalkan anda mengetahui hal apa saja yang bisa membuat asuransi menjadi ditolak. 

Secara umum tiga alasan berikut bisa menjadi penyebab klaim asuransi yang ditolak.
Memiliki polis yang tidak aktif. Polis yang tidak aktif atau lapse dapat menjadikan klaim yang diajukan menjadi ditolak. Penyebab tidak aktif ini pun beragam mulai dari pembayaran untuk premi yang telat atau telah melewati masa tenggang. Selain itu polis yang terlalu sering dicairkan dapat juga menurunkan nilai asuransi sehingga tidak cukup untuk menutupi biaya asuransi.

Dokumen persyaratan yang tidak lengkap. Berbagai dokumen penting yang diperlukan untuk klaim asuransi juga penting dipenuhi agar proses klaim dapat dilakukan secara cepat. Kekurangan dalam dokumen persyaratan ini misalnya pada asuransi kendaraan yang kurang dalam hal surat fotokopi SIM, STNK, dan yang lainnya. Satu saja kekurangan dokumen bisa berpengaruh besar untuk kelancaran klaim.

Tidak tercakupnya klaim yang diajukan. Dalam polis asuransi dijelaskan berbagai cakupan apa saja yang termasuk dan bisa diberikan oleh asuransi. Jika dalam cakupan ini tidak termasuk dalam klaim maka saat pengajuan pasti akan ditolak. Untuk hal ini misalnya dalam asuransi kerusakan mobil TLO yang menjamin kerusakan berat diatas 75%, namun jika kerusakannya kurang dari 75% maka klaim sudah pasti akan ditolak.

Agar bisa mendapatkan klaim asuransi yang bisa diterima maka selain menghindari tiga hal diatas yang perlu dilakukan yaitu dengan memilih asuransi di perusahaan yang tepat seperti memilihnya di Autocilin.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar